Kamis, 20 Februari 2014

Tentang Mimpi..

Mimpi..

Kalian pasti tahu tentang apa itu mimpi. Mimpi tentang suatu yang indah. Ah, semua insan juga mengingankan demikian adanya. Mimpi itu sesuatu yang tak nyata, sesuatu yang selalu menjadi titik untuk acuan kita.

Tentang mimpi; tak hanya sekedar tidur dan berperan sesuka hati di sana. Atau tersungkur dalam satu kejadian yang mencipta kita dalam titik dimana kita dalam keadaan paling tak beruntung.

Bahkan dalam pekerjaan merenungpun, kita itu sedang bermimpi. Sekat antara mimpi dan khayal itu begitu tipis.

Perihal dejavu. Suatu kejadian yang pernah kita liat dalam alam mimpi kita. Dan berulang pada masa yang nyata.
Begitu banyak arti dalam satu kata ini "mimpi".

Ingin menelusuk lebih jauh tentang suatu kata mimpi. Jadi begini, tadi selepas adzan magrib, kami; para penghuni kost tercinta-yang melakukan ritual rutin memenuhi kebutuhan perut-sedang berbincang tentang apa itu mimpi. Mimpi itu selaksa sebuah kotak. Kita tau, setiap orang berhak bermimpi. Berhak memiliki kotak itu. Tapi yang terpenting, bagaimana kita bisa dengan pelan dan pasti memberi isi pada ruangan kotak itu tentang segala yang berharga, segala yang penuh arti dan segala yang baik-baik. Banyak arti pun peristiwa maha dahsyat pada setiap lembar mimpi yang hinggap dalam dunia ini. Tentu, tak pernah terlepas dari campur tangan Sang Pengeran Penguasa Jagad ini.

Jadi, bagaimana tentang kotak mimpi kalian selama ini? Apa di dalamnya begitu permata? Atau hanya kosong melompong berisi ruang hampa berkarat? Semoga tidak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar