Selasa, 28 Januari 2014

Sepotong Masa laluku


Tak pernah ada yang salah dengan sebuah masa, sekalipun menyakitkan pun mengindahkan.
1.    Aku pernah dicium anak lelaki sewaktu kelas 1 SD, kemudian aku menangis. Dan oleh sebab yang tak ku tau, dia suka kepadaku hingga kelas 2 SMP.
2.   Pernah sekali saat aku belajar bersepeda di jalanan, saya jatuh di sawah. Sepeda baruku yang berwarna biru kotor dan aku menangis.
3.   Semasa kecil dulu, aku sering sekali dipanggil dengan sebutan 'CAME'. "Came sudah mandi ya? Rambutnya bagus". Hanya karena aku sering potong selayak tokoh Jepang yang mungkin namanya CAME. Rambut lurus dengan poni tengah.
4.   Dibuat menangis oleh teman SD sekaligus tetangga sendiri karena tas saya yang mirip koper, dia tenteng keliling sekolah.
5.      Sempat nangis saat kerudung kesayanganku diambil oleh sahabat sendiri. Iya kerudung kesayangan.
6.   Sering merajuk dan menangis saat bapak memintaku mengaji tiap minggu pagi jam 6. Alhasil aku ketinggalan cartoon favoritku; Chibi Maruko Chan.
7.   Ini daya ingatku yang kuat sekali. Iya, aku yang tiap Rabu selalu bolos sekolah Madrasah karena gurunya yang galak. Bahkan aku masih ingat harinya. Hehe.
8.    Pernah menindas teman baru sewaktu kelas 2 SD. Aku berlagak menjadi ketua bersama satu genk ku bangga sekali. Konyol bukan?
9.   Aku mempunyai empat luka berbekas pada tubuhku. Luka pertama di siku kiri karena terjatuh dari tangga belakang rumah, aku menangis karena robeknya mengeluarkan banyak darah. Dan paginya aku tak ikut lomba gegara sakitnya minta ampun. Sembuh setelah tiga bulan kemudian. Penyebab luka kedua karena terjatuh saat naik sepeda pada hari Jumat siang. Persis saat dimulai Jumatan. Aku malah bermain-main tanpa ijin bapak ibuku. Luka itu tepat berada pada pergelangan tangan kanan. Manis sekali bentuknya. Luka ketiga dan terakhir sebab aku jatuh dari motor saat dibonceng teman. Di pelipis mataku dan di dengkul sebelah kanan lukanya. Masuk puskesmas, padahal paginya harus ujian. Oh!
10. Aku dibuat jatuh cinta pada lelaki yang setiap magrib saya temui di Masjid dekat rumah. Dan.. Dia berhasil aku pacari dan aku putus. Cinta pertama. Bandel sekali. Pft.
11. Sebegitu menyesalnya sewaktu kelas 6 SD ketika aku mau diajak pergi ke rumah bude, tapi aku malah asyik bermain dengan temanku. Menyesal sampai tak mau makan.
12. Pernah loncat dari tangga ke sepuluh di sekolah Madrasah akibat ajaran teman cewek.
13.Tidak naik kelas sekolah Madrasah akibat 3 bulan tak pernah masuk saat siku kiri luka. Semua keteteram dan aku tetap g diperbolehkan keluar sekolah oleh bapak.
14. Sempat mendengar suara aneh ketika dapat telfon dari kekasih. Itu pertama kalinya aku mendengar suara mistis.
15.Sengaja kabur dan bolos sekolah sewaktu SMA hanya karena ingin melihat lomba yang hari sebelumnya saya ikut tapi tidak lolos. Alhasil, paginya dijemur di lapangan basket, berjam-jam. Badung sekali, dulu.
16.SD dulu, aku sering ikut lomba sinopsis. Setiap sore latihan dengan merangkum 1 buku bacaan dengan sekali baca. Menulis kembali dalam 5 lembar buku folio. Coba sekarang, mesti males sekali.
17.Seingatku saat aku umur 7 tahun, aku pernah merengek menangis pada ibu dengan berkata "Ibu, Mas Tulus jahat. Setiap ketemu aku dia selalu menggendongku. Mengejar aku ketika aku berlari". Dengan pelan ibu mengatakan lembut "Nak, dia sayang sama kamu karena dia tak memiliki adik cewek". Sekecil itu, aku belum memahami antara sayangnya dan rasa takutku.
18. Surprice kecil, aku dibelikan sepasang pakaian oleh seseorang dengan bawahan rok, lengkap dengan kerudung. Dan harus saat itu juga dipakai dihadapannya. Kemudian, dia terperanjat melihatku dan berkata "kamu cantik". Bahagia sekali, pertama kali memiliki rok. Hehe.
19. Setiap tarwih, aku selalu ingin bertempat di tengah. Aku benci pinggir.
20. Seharian menangis gegara baru di putus lelaki. Kemudian adikku dengan lantang berkata "cewek kok cengeng, sini kasih nomornya biar aku marahin!". Adikku memang sekeras itu, tomboy.
21.Aku memiliki sahabat sedari kecil. Tapi sekarang tak kutemukan jejaknya. Karena suatu alasan. Sampai sekarang pun aku masih sering menangis karena kehilangan dia.
22. Di kosan ku yang petama, mbak-mbak kosan selalu bilang begini sama aku "Dek, ngomongnya pelan dikit ya pake spasi jangan kayak sepur". Pft sekali. Ini mah bawaan.
23. Aku sedikit lupa, ada teman BBM yang pernah bilang begini "Mbak, giginya lucu taring semua. Aku jadiin pacar ya?". Tidak masuk akal.
24.  Pernah iseng punya kenalan orang jauh. Berkat dia, hanya satu club sepak bola yang kutau detilnya hingga sekarang; Liverpool saja. Iya, satu.
25. Ada orang yang suka sekali merusak ponselnya tiap kali bertengkar denganku. Sampai sekarang, mungkin.
26. Lima atau tiga bulan yang lalu aku pernah jingkrak-jingkrak sendiri saat berhasil di mention idola penulisku.
27.  Karena seseorang aku masih menyukai Bon Jovi sampai saat ini.
28. Lebaran kemarin sewaktu pulang kampung, dan saat suatu siang aku bersepeda bersama kerabat kecilku. Tiba-tiba ia tertabrak motor dari belakang, aku kaget hampir nangis tak ketulungan. Tapi dia hanya diam dan kemudian pipis di celana. Tanpa luka sedikitpun.
Itu sedikit masaku yang tak luput ku lupakan. Sebenarnya masih begitu banyak lagi. Sekedar mengecheck sistem memori otakku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar